Senin, 23 Januari 2012

SMAN 1 TASIKMALAYA


SMA NEGERI 1 TASIKMALAYA

 

 

SMA Negeri 1 Tasikmalaya didirikan pada tanggal 17 September 1956 oleh Bapak RO Martasubrata, Bapak Sulaeman dan Bapak Kosasih. Pendirian ditandai dengan dikeluarkannya SK No 3.42/G/III/1956 oleh Menteri Dalam Negeri.

  • jl.rumah sakit umum
    Kota Tasikmalaya
    Provinsi Jawa Barat
  • Tipe: Sekolah
  • Jenjang: SMA/MA
  • NSS: 301327778001
Komponen Akreditasi Nilai Komponen
Standar Isi 100.0
Standar Proses 97.50
Standar Kompetensi Lulusan 99.00
Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan 95.00
Standar Sarana dan Prasarana 100.0
Standard Pengelolaan 98.75
Standar Pembiayaan 99.00
Standar Penilaian Pendidikan 93.75
  • Nilai Akreditasi: 98.00
  • Peringkat Akreditasi: A
  • Tanggal Penetapan: 09-Nov-2010

Kondisi SMA Negeri 1 Tasikmalaya yang pada awalnya populer dengan sebutan SMA ABC dari waktu ke waktu selalu berupaya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, selaras dengan tuntutan masyarakat dan jaman.
Banyak perubahan yang telah terjadi atau dilakukan dalam upaya meningkatkan proses dan hasil belajar para siswa, tersedianya sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar yang representatif menjadi prioritas seluruh jajaran di SMA Negeri 1 Tasikmalaya

Dibuat oleh : Drs. E.Z. Alfian dan Oyok Japaruloh, S.Pd atas instruksi Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya, Bapak Ating Suardi Sumarya. Tahun 1998, dan diresmikan pada tahun yang sama.
Keterangan:
  • Bentuk Dasar Segilima: Melambangkan Pendidikan Nasional yang didasari Pancasila
  • Tiga Sayap kiri kanan: Melambangkan tiga pihak penanggung jawab Pendidikan, yakni: Pemerintah, Sekolah dan Keluarga
  • Pena, Buku dan Obor: Melambangkan bahwa Pendidikan merupakan penerangan kehidupan bangsa
  • Padi dan Kapas: Melambangkan Pendidikan sebagai suatu proses untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur
  • Latar Kuning: Melambangkan kemuliaan Manusia sebagai hamba Allah paling sempurna

Menginjak usia yang melewati setengah abad perubahan dan peningkatan yang cukup signifikan adalah pembangunan fisik, saat ini diantaranya ruang belajar siswa (kelas) sebanyak 24 ruangan, 1 ruangan guru, ruangan kepala sekolah dan tata usaha, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang BP, 6 ruang laboratorium, 1 bangunan Masjid, lapangan olah raga, dan sedang dibangun 3 ruang belajar dan 1 ruang multimedia.
Pada tahun 2007 ini, dibangun sebuah Situs dan menandai perubahan yang cukup signifikan dalam pengembangan dunia Teknologi Informasi di Tasikmalaya khususnya di lingkungan SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Seiring perkembangan teknologi, pembangunan situs diharapkan akan membantu proses aliran informasi sehingga dapat membantu proses belajar menjadi lebih baik lagi
Akhir kata, kami tim SBI SMA 1 Tasikmalaya berterima kasih atas perhatian dan dukungannya. Semoga Situs ini dapat bermanfaat bagi kita semua pada umumnya dan dunia pendidikan tinggi pada khususnya. SLOGAN SMAN 1 IN HARMONIA PROGRESSIO On The Road of SMAN 1 Tasikmalaya We All Ride Together. Break The Rules And make Discoveries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar